Sedang Musim Mobil Listrik di Indonesia, Mazda Mau Ikutan?

Sedang Musim Mobil Listrik di Indonesia, Mazda Mau Ikutan?

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

VIVA   –Mobil listrik diprediksi bakal menjadi tren mutakhir sebagai moda transportasi harian, terutama mereka yang beraktivitas di perkotaan. Saat ini sudah ada kurang merek yang meniagakan  kendaraan santun lingkungan tersebut  di pasar otomotif nasional.

Jajaran produk dari pabrik spesialis mobil listrik Tesla, diketahui bisa dibeli umum melalui importir umum Prestige Motorcars. Penggemar merek otomotif Jerman, bisa memiliki kendaraan berperawakan mungil BMW i3 yang dijual melalui penyuplai resminya di Indonesia.

Jika ragu membeli merek otomotif Amerika Serikat maupun Eropa, bisa memilih Lexus UX 300e yang belum lama ini dbuka selubungnya di Jakarta. Bagi yang dananya masih terbatas, Hyundai juga mengusulkan dua produk mobil listrik, yakni Ioniq dan Kona dengan banderol Rp600 jutaan.

Mulai banyaknya pemain mobil listrik di pasar otomotif nasional, ternyata belum membuat Mazda termakan. Head of Department Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Fedy Dwi Parileksono mengatakan, Mazda sudah memiliki produk sejenis bernama MX-30.

“Mazda sudah jualan EV, MX-30. Memang saat ini fokusnya di Eropa, cuma masalah waktu saja masuk ke pasar otomotif Asia, ” ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif , Kamis 3 Desember 2020.

Terkait rencananya diniagakannya mobil listrik Mazda MX-30, Fedy tidak menyebut secara pasti. Dia cuma mengatakan, untuk menghadirkan kendaraan listrik diperlukan infrastruktur yang memadai bagi para pemakainya.

“Infrastruktur ada kaitannya secara Pemerinta, karena infrasktruktur mobil listrik harus disediakan pemerintah, ” paparnya.

Sekadar diketahui, MX-30 merupakan kendaraan listrik Mazda dengan dibuka selubungnya di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019, di Jepang. Mobil ini memiliki luas bodi, yakni panjang 4. 395 milimeter, lebar 1. 795mm, mengikuti tingginya 1. 555mm.

Desain mobil ini terlihat seolah-olah crossover , dengan pintu ‘suicide doors’ untuk akses penumpang jok baris kedua. Mazda MX-30 memakai baterai lithium-ion berkapasitas 35, 5 kWh, yang mendukung pilot menempuh jarak hampir 200 kilometer.

Baca juga: Tanpa Kaget Kalau Sepeda Motor Elektrik Ini Sering Terlihat di Jalanan.