Presiden Jokowi Telepon Orang Terkaya Ke-2 di Dunia

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

VIVA   –  Presiden Jokowi pada Jumat pekan lalu dikabarkan menghubungi orang terkaya nomor besar di dunia, yakni Elon Musk. Keduanya disebutkan membicarakan soal banyak hal.

Dilansir  VIVA Otomotif   dari laman  Maritim. go. id ,   Senin 14 Desember 2020, selama mengobrol dengan pendiri pabrik otomotif yang memproduksi mobil listrik Tesla itu, Presiden Jokowi didampingi oleh  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,   Luhut Binsar  Pandjaitan.

Salah kepala hal yang dibicarakan, yakni tentang  industri mobil listrik dan bagian utama baterai listrik.

Usai mengobrol selama beberapa menit, Elon Musk dikabarkan akan mengirim tim khusus ke Indonesia pada Januari 2021, untuk membahas mengenai peluang kerja setara itu.

Selain membicarakan tentang mobil, Presiden Jokowi dan Elon Musk juga sempat berbincang soal potensi Indonesia menjadi kedudukan peluncuran roket ulang alik SpaceX.

Sebelumnya, Presiden Jokowi  mengirim tim khusus ke Amerika Serikat  untuk membahas peluang kegiatan sama dengan Tesla.

Perusahaan yang bermarkas di Nevada itu  sedang pengganggu mencari bahan baku pembuatan baterai. Tingginya permintaan akan mobil listrik dan kemampuan produksi mereka, tak sebanding dengan suplai komponennya.

“Pertemuan ini sangat penting, karena kami berencana menjadikan Nusantara sebagai produsen baterai lithium terbesar di dunia, dan kita memiliki cadangan nikel terbanyak, ” tutur Presiden.

Elon Musk juga pernah bilang, bahwa ia sangat terbuka pada siapa sekadar yang bisa menyediakan nikel pada jumlah banyak untuk digunakan jadi bahan baku pembuatan baterai.

Namun,   satu kondisi utama yang diajukan pria yang penuh kontroversi itu  adalah kesibukan penambangan dan produksi harus dikerjakan seefisien mungkin, serta tidak merusak lingkungan.