Mobil Sedan Ini Blasteran China-Inggris, Modelnya Oke Juga

Mobil Sedan Ini Blasteran China-Inggris, Modelnya Oke Juga

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

VIVA – Nama Morris Garage bukan pemain baru di pasar otomotif global, karena pabrikan asal Inggris tersebut sudah ada sejak tahun 1920-an. Kini, merek tersebut berada dibawah naungan pabrikan otomotif Tiongkok, SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation), dan terus mengembangkan produk termasuk jenis mobil=”” tag=”” www.viva.co.id=””>mobil-sedan”>mobil sedan

Di Indonesia, merek yang biasa disingkat MG itu sudah menawarkan dua produk yakni SZ dan HS. Keduanya merupakan kendaraan jenis sport utility vehicle alias SUV, yang memang sedang menjadi buruan masyarakat.

Sementara itu, MG di pasar otomotif global ternyata sedang menyiapkan produk baru jenis sedan. Nama mobil yang debut di pameran otomotif Beijing Auto Show 2020 di China itu, MG 5.

Melansir dari Rushlane, Senin 7 Desember 2020, mobil yang tampil pertama kalinya di pameran otomotif bergengsi tersebut, ternyata merupakan desain yang mendekati versi produksi MG 5.

Dari desain eksteriornya, MG 5 memang akan diposisikan sebagai sedan kelas menengah. Ini bisa dilihat dari dimensi MG 5, yang panjang bodinya 4.675 milimeter, lebar 1.842mm, tinggi 1.480mm, serta jarak sumbu roda 2.680mm.

Dari depan, mobil ini disebut menyerupai produk Hyundai Verna dengan grille besar yang diapit dua lampu hingga ke sisi kiri dan kanan. Sementara dari belakang, sekilas nampak seperti mobil Eropa Mercedes-Benz CLA.

Belum diketahui fitur serta wujud jelas dari interior sedan MG 5. Meski demikian, bukan sesuatu yang mustahil jika mobil baru dari merek blasteran China-Tiongkok itu memiliki teknologi yang ada di jajaran produk lainnya.

Jantung penggerak sedan kelas menengah ini kemungkinan akan mewarisi dari produk MG lainnya, yakni mesin bensin 1.500cc murni, atau pilihan lainnya adalah mesin bensin turbo 1.500cc dengan turbo.

Baca juga: Distributor Mobil Listrik Tesla Beli Saham Renault Indonesia.