Dijual di Indonesia, Siapa Pembeli Mobil Mirip Formula One?

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

VIVA   –  Nama BAC atau Briggs Automotive Company memang belum penuh dikenal masyarakat awam. Pabrikan otomotif asal Inggris tersebut, memasarkan mobil dengan penampilan berbeda daripada dengan sudah ada di pasaran, bernama Mono.

Sesuai namanya, produk BAC Mono memang cuma dirancang untuk satu orang saja di kabinnya. Wujudnya sekilas mendekati dengan mobil balap Formula One, mulai dari posisi mengemudi, cockpit dirancang tanpa kaca, serta semua penyerasian kendaraan ada di lingkar kepala.

Sejauh ini, Mono merupakan satu-satunya produk yang dibuat berdasarkan pesanan terlebih dahulu oleh BAC. Material bodi sampai ke pelek memakai bahan serat karbon. Alhasil bobotnya hanya mencapai 555kilogram saja. Mobil ini juga disertai lampu utama, sein, spion, lampu belakang, serta lampu rem untuk keamanan di jalan raya.

Jantung penggerak mobil BAC Mono mengandalkan instrumen bensin empat silinder berkapasitas 2. 500cc dengan tenaga 350hp. Pesawat tersebut ada di bagian dapur kabin untuk pengemudi. Sementara dalam depan ada kap kecil, buat menyimpan helm dan sarung ( car cover ) mobilnya.

Layaknya pembalap Formula One, orang yang mengemudikannya harus memakai helm dan memakai sabuk pengaman ala balap yang tersedia joknya. Semua pengaturan terpaut kendaraan terdapat di bagian setir mobil, yang juga bisa dicopot dan dipasangkan.

Tak hanya di Eropa dan Amerika Serikat saja, BAC Mono model paling baru itu pun dipasarkan di Indonesia, yang sekaligus menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjualnya secara resmi. Instrumen unik itu, didistribusikan melalui TDA Luxury Toys.

Presiden Direktur TDA Luxury Toys, Welly Tjandra mengatakan, BAC Mono merupakan kendaraan yang disesuaikan dengan pembelinya. Personalisasi bisa dibuat mulai dari pemilihan warna eksterior, penggunaan material di kabin, maka ke posisi duduknya ketika mengemudi.

Photo:

  • Viva. co. id/ Pius Mali

“Selama ini awak hanya tawarkan regular product untuk   sportcar dan supercar , BAC Mono ini benar-benar sesuatu yang baru. Jadi, target marketnya yang bisa dapat unit ini memang kolektor, ” ujarnya, Minggu 13 Desember 2020.

Welly mengatakan, di negara asalnya mobil tersebut hanya dibuat sebanyak 50 unit saja setiap tahunnya. Sehingga, untuk pasar otomotif Indonesia hanya akan didistribusikan sebanyak 3 unit saja dalam setahun.

“Kalau misalnya konsumen sampai sekarang ke kami, lalu melayani pemesanan unit BAC Mono. Oleh sebab itu unitnya akan dikirim pada tarikh 2023. Untuk surat-surat kami padahal urus, dan kendaraan ini sungguh legal untuk jalan raya, ” tuturnya.

Baca selalu:   Mobil ala Formula One Dijual untuk Kaum Kaya MENODAI, Harganya Rahasia.