Biar Awet, Lakukan Ini pada Mobil Bekas

Biar Awet, Lakukan Ini pada Mobil Bekas

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

VIVA   –  Tidak semua karakter memiliki cukup uang untuk mengambil mobil dalam kondisi baru. Sebab kebutuhan, maka pilihan jatuh pada kendaraan bekas pakai.

Jangan khawatir, membeli mobil di dalam kondisi yang tidak lagi mutakhir punya beberapa keuntungan kok. Serupa unit bisa langsung digunakan tanpa perlu menunggu pengurusan surat-surat, tenggat harganya yang lebih murah.

Bahkan, kamu juga mampu mendapatkan kendaraan bekas yang usianya terbilang muda dan kondisi nyaris seperti baru. Tentu, unit seperti ini dijual dengan selisih harga tidak jauh dari yang ditawarkan oleh diler.

Mobil bekas yang tahun pembuatannya sudah cukup lama benar harganya lebih murah, tapi unit memerlukan perhatian lebih dari si pemilik. Jadi, kurang lebih sebanding saja perlakuannya seperti memiliki mobil yang usianya sudah cukup lama.

Perhatian yang dimaksud adalah rajin memantau kondisi kaum komponen, karena masing-masing memiliki zaman pakai yang berbeda. Bahkan, tersedia beberapa yang sebaiknya langsung diganti usai melakukan transaksi pembelian.

Dilansir VIVA Otomotif daripada laman Seva. id , Rabu 2 Desember 2020, komponen yang wajib diganti era membeli mobil bekas adalah semua yang bentuknya cairan. Mulai sebab pelumas mesin, pelumas transmisi, patra rem, hingga air radiator.

Selain membatalkan kondisi kendaraan nyaris seperti gres, langkah ini juga dilakukan untuk memeriksa apakah ada kebocoran di bagian yang dilumasi atau dialiri oleh cairan tersebut.

Bicara soal radiator, karena kamu sebelumnya tidak mengetahui kondisi mobil tersebut, pastikan untuk memeriksa iklim mesinnya secara berkala. Misalnya, melihat air radiator dan pelumas mesin setiap pagi.

Terakhir, lakukan pemeriksaan pada kabel-kabel dengan ada di kendaraan tersebut. Kadang-kadang pemilik lama melakukan modifikasi, awut-awutan kemudian dilepas lagi dan dikembalikan ke kondisi semula tapi kurang rapi saat melakukannya.