Beli Mobil Baru Ini, Biaya Servisnya Disebut Hemat Rp6 Jutaan

Beli Mobil Baru Ini, Biaya Servisnya Disebut Hemat Rp6 Jutaan

VIVA   –Saat membeli mobil baru, berbagai kejadian harus dipertimbangkan oleh konsumen. Tiba dari harga, bonus atau potongan (harga) yang didapat, sampai dengan ketersediaan bengkel, harus menjadi perhatian para pembeli karena kendaraan ini memiliki banderol ratusan juta rupiah.

Apalagi, jika mobil yang dibeli merupakan produk pendatang mutakhir seperti Morris Garage alias MG. Merek belasteran Inggris-China tersebut, hangat beberapa bulan ini turut menggembirakan pasar otomotif Tanah Air.

Salah satu produk dengan ditawarkan bernama ZS. Kendaraan macam sport utility vehicle (SUV) itu ditawarkan kepda masyarkat dalam dua jenis, yakni Excite berbanderol Rp258, 8 juta dan Ignite Rp292, 8 juta.

Pembelian mobil ini, bisa dilakukan dengan memanfaatkan program uang depan ringan, yakni sebesar 20 obat jerih selama Oktober 2020. Pilihan yang lain, cicilan ringan mulai dari Rp3 jutaan, hingga gratis voucher bagasi atap Thule sebesar Rp2 jutaan.

Baca juga: Jadwal Harga Motor Kawasaki di RI, Ternyata Masih Ada yang Rp20 Jutaan

Tak hanya itu, konsumen diklaim menghemat mematok Rp6 jutaan untuk biaya jasa mobil. Sebab, pembeli berhak memperoleh gratis biaya pelayanan servis serta suku cadang di bengkel formal selama 50 ribu kilometer atau 4 tahun, saat melakukan transaksi di Oktober 2020.

Berdasarkan keterangan sah dari MG Motor Indonesia, dikutip VIVA Otomotif, Kamis 22 Oktober 2020, pemilik mobil lain biasanya harus menyiapkan dana berkisar Rp400 ribuan untuk biaya jasa perawatan instrumen, serta Rp700 ribu untuk pelumas mesin dan filter oli yang diganti setiap jarak 10 seperseribu kilometer.

Pembeli mobil MG juga berhak mendapatkan voucher bensin seharga Rp2 juta & e-toll senilai Rp1 juta, sesuai kondisi dan ketentuan yang berlaku.